Halo !!! My Name Bunda Fitri, This My Travels blog

5 Pulau Terunik dan Menakjubkan di Dunia

Mau tahu pulau apa saja yang memiliki bentuk aneh atau pulau terunik didunia tersebut?
Banyak traveler yang melakukan perjalanan menuju suatu pulau karena beberapa alasan, alamnya yang cantik atau memiliki pesona yang tidak dimiliki oleh pulau lainnya di dunia. 5 Pulau ini memiliki dua unsur yang biasa dijadikan alasan oleh para wisatawan tersebut.



1. Vulcan Island
Juga dikenal sebagai 'Inception Pulau', Pulau ini terletak di sebuah danau di kawah gunung berapi aktif, yang terletak di Luzon (sebuah pulau) di Filipina, yang terletak di Samudra Pasifik. Jadi Vulcan Island adalah sebuah pulau dalam danau, dalam sebuah pulau, dalam danau, dalam sebuah pulau di tengah samudra besar.

2. Isola La Gaiola
Dianggap kena kutuk, Isola La Gaiola sebenarnya adalah dua pulau kecil yang terhubung oleh jembatan. String nasib buruk bagi pemiliknya sejak tahun 1920-an termasuk mayat terbungkus karpet, istri tenggelam, serangan jantung, bunuh diri, kebangkrutan, bunuh diri lain, penculikan, dan hukuman penjara. Pulau ini sekarang tidak berpenghuni.


3. Pulau tupai , Polinesia
Pulau tropis berbentuk hati yang cantik ini terletak di dekat Bora Bora, Tahiti, French Polinesia. Pulau Tupai merupakan surga tropis yang dikenal karena keindahan pantai berpasir putih dan deretan pohon kelapa yang menghiasi laguna dangkal berwarna biru cerah. Pulau Tupai sebenarnya sebuah adalah pulau tak berpenghuni.

Tetapi karena keindahan alam dan bentuknya yang unik menjadikan daerah tersebut kemudian dikomersilkan sebagai tempat untuk liburan romantis, bahkan disebut-sebut sebagai salah satu tempat paling romantis di Tahiti. Kalau ada berniat mengunjungi pulau ini bersama pasangan, di Tahiti ada banyak agen perjalanan yang menawarkan paket bulan madu di sana.

4. Pulau Makepeace, AUSTRALIA
Tak hanya bentuknya yang serupa hati saja yang menjadikan pulau di daerah Sungai Noosa, Queensland ini unik. Pulau ini juga memiliki nama yang unik, Makepeace atau ciptakan perdamaian. Walaupun begitu sebenarnya nama Makepeace diambil dari pemiliknya yang terdahulu, yaitu Hannah Makepeace.


Pulau Makepeace sebenarnya merupakan pulau pribadi yang di atasnya berdiri hunian mewah nan luas, lengkap dengan kolam renang, lapangan tenis, dan teater. Sekarang pulau ini dikelola oleh perusahaan Virgin Blue. Sejak renovasinya pada tahun 2009 lalu rampung, pulau ini kemudian dipromosikan sebagai tempat wisata untuk liburan keluarga.

5. Palm Island, dubai

Dubai merupakan negara Timur Tengah yang super kaya membangun sejumlah proyek spektakuler yakni pulau-pulau buatan di lepas pantai. Pekerjaan luar biasa yang mengagumkan dunia, menata pulau-pulau buatan itu seperti pohon palem raksasa. Kepulauan ini menjadi proyek reklamasi tanah terbesar di dunia, juga kepulauan buatan terbesar di dunia. Pulau-pulau itu adalah Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali dan Palm Deira.