Halo !!! My Name Bunda Fitri, This My Travels blog

Wisata Pantai Losari Makasar Indonesia

Pantai Losari - Wisata Nusantara, Anda tidak perlu kwatir mencari tempat liburan menyenangkan di kota Makassar yang lebih dikenal dengan ’Kota Anging Mamiri' ini, selain kaya akan berbagai objek wisata, kota Makassar juga dikenal memiliki tempat-tempat liburan menyenangkan yang dapat dijangkau oleh semua kalangan. Pantai Losari dan Pantai Laguna menjadi pilihan Anda.

http://lintas-nusantara7.blogspot.com/


Mengunjungi Sulawesi Selatan,tepatnya di kota Makassar terasa tak lengkap rasanya bila Anda tidak menikmati keindahan Pantai Losari. Sekarang ini wajah Pantai Losari nampak lebih menarik dibanding beberapa tahun silam, yang dulunya di sepanjang tepi pantai kita mendapati berderet gerobak para pedagang kaki lima, namun sekarang sudah bersih, deretan pk5 tersebut sudah di relokasikan di Pantai Laguna. Rampungnya anjungan Pantai Losari menambah pesona dan decak kagum akan keindahan pantai yang dulu mendapat julukan bangku terpanjang dan saat ini Losari telah kembali ke ciri dan fungsinya semula, sebagai tempat rekreasi cuma-cuma bagi masyarakat umum.

Menjelang senja keindahan pantai akan terasa ditambah hembusan angin sepoi-sepoi terasa makin menyejukkan manakala keindahan alam menghilangkan kepenatan. Keindahan ini akan makin sempurna takkala prosesi terbenamnya matahari dapat disaksikan secara utuh. Jadi jika suatu saat Anda berkunjung ke Makassar, pastikan jangan sampai Anda tidak berkunjung ke pantai Losari yang indah dan permasyur di kata orang.

Paantai losari memiliki keunikan dan keistimewaan yang sangat mempesona. Salah satu keunikannya adalah para pengunjung dapat menyaksikan terbit dan terbenamnya matahari di satu posisi yang sama. Keistimewaan obyek wisata ini dalah para pengunjung dapat menikmati indahnya deburan ombak yang memecah tanggul pantai dan kesejukan “angingmamiri” yang bertiup sepoi-sepoi, sambil menyaksikan detik-detik terbenamnya matahari secara utuh di balik cakrawala, yaitu mulai dari perubahan warna hingga pergeseran posisinya sampai benar-benar hilang dari pandangan.

Para pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam makanan laut yang masih segar. Di sebelah selatan anjungan Pantai Losari, terdapat sebuah kafe dan restoran terapung yang menggunakan kapal tradisional Bugis-Makassar “Phinisi” dengan menu bervariasi, seperti masakan ikan pari, cumi-cumi dan lobster dengan harga berkisar antara Rp 7.500,- hingga Rp 25.000,- per porsi. Di samping itu, para pengungjung dapat mencicipi berbagai jenis makanan khas Kota Makassar, seperti pisang epek, pallu butung, pisang ijo, coto Makassar, sop konro, dan lain-lain. Keistimewaan lainnya adalah para pengunjung dapat mengakses internet secara gratis melalui hot spot di sepanjang Pantai Losari.

SILAHKAN LIHAT VIDEONYA, jangan lupa SUBSCRIBE ea