Halo !!! My Name Bunda Fitri, This My Travels blog

Wonderful Lampuuk Beach, Aceh - Indonesia

Wisata Nusantara - MENIKMATI terik matahari di pantai berpasir putih, berselancar di ombak laut yang biru, dan menunggu keanggunan matahari terbenam tidak hanya bisa dinikmati di Bali. Aceh punya Pantai Lampuuk yang memiliki semua kelebihan itu. Pantai yang berada di wilayah Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, ini menghadap ke Samudra Hindia.

lampuuk_beach_aceh
Para wisatawan menikmati keindahan pantai lampuuk 

Lokasi Pantai Lampuuk persisnya di wilayah barat Aceh, sekitar 15 kilometer dari Banda Aceh. Kondisi jalan menuju ke tempat itu cukup bagus sehingga memudahkan wisatawan. Belum ada angkutan umum ke sana sehingga wisatawan harus menggunakan kendaraan pribadi.
Pantai Lampuuk pernah disebut sebagai ’’Kuta’’-nya Aceh. Posisi pantainya memanjang dari utara ke selatan. Di ujung pantai, ada juga sebuah tebing karang. Tebing kerap dijadikan sebagai arena pemanjatan oleh komunitas pencinta alam.
Selain itu, pantai tersebut bisa dipakai sebagai arena berselancar sembari memacu adrenalin. Sebab, ombak pantai itu tergolong besar dan bersahabat untuk surfing. Di pantai tersebut, para wisatawan dapat berenang, berjemur, berlayar, berselancar, serta memancing dan menyelam.
surfing di lampuuk beach
Di kawasan pantai, terdapat padang golf Seulawah yang berlatar belakang panorama laut. Pada sore hari, pantai itu terlihat lebih indah dan penuh pesona. Pengunjung bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam sehingga memberi suatu kenikmatan tidak terlupakan.
Wisatawan dapat pula menyusuri pantai untuk menikmati angin segar. Ujung Pantai Lampuuk berbatasan langsung dengan tebing tinggi yang terjal. Jika berani, Anda dapat mencoba panjat tebing yang kerap diadakan komunitas pencinta alam setempat.

Saat sore menjelang matahari tenggelam, pemandangan di pantai itu luar biasa. Merahnya cahaya matahari memantul sempurna di laut Pantai Lampuuk. Mungkin hanya di Pantai Lampuuk, Anda dapat berselancar dan memanjat tebing.