Halo !!! My Name Bunda Fitri, This My Travels blog

Wisata Pulau Tidung - Wisata terpopuler Di Jakarta

Wisata popular  Kepulauan seribu, Selamat pagi sobat Wisata Nusantara. kali ini kami berada di tempat wisata yang sangat woww sekali yaitu di tempat wisata Pulau Tidung yang berada di epulauan seribu indonesia. Pulau Tidung, siapa kini yang tak pernah mendengar cerita pesona dan keindahannya? Menjadi kebanggaan tersendiri jika Anda pernah berkunjung ke Pulau Tidung. Mengabadikan momen momen istimewa di setiap sudut pulau dan pantainya. Terlebih dengan adanya fasilitas Snorkeling di Pulau Tidung  sekaligus diving di perairannya dengan warna-warni terumbu karangnya, tentu akan menjadi kenangan tak terlupakan.

wisata pulau tidung - kepulauan seribu


Lokasi
Pulau tidung ialah pulau yang berdesain memanjang dari barat ke timur luasnya sekitar 5 Km2. Pulau ini terletak di sebelah barat laut dari daratan Jakarta, untuk berkunjung kesana memerlukan waktu ± 2,5 jam dengan kapal penumpang reguler dan ± 45 menit dengan Speed Boat. Pulau Tidung terbagi dua yaitu, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung kecil. Sejak akhir 2009 Pulau tidung dinobatkan sebagai tempat wisata berbasis penduduk, hingga sekarang eksistensi Pulau tidung semakin meningkat karena keindahan alamnya yang begitu mepesona membuat para pengunjung ketagihan untuk berlibur ke Pulau tidung. Setiap pekannya para wisatawan yang berkunjung ke Pulau tidung mencapai 3000- an orang.
Wisata popular pulau tidung

 Nah mau tau wisata apa aja nie yang ada di pulau Tidung?  Ini dia diantaranya:

Wisata yang ada di pulau tidung

  • Jembatan cinta merupakan simbol dari pulau tidung, merupakan jembatan panjang yang menggabungkan antara pulau tidung besar dan pulau tidung kecil, disini jugaanda bisa mengalbumkan foto terbaik anda, dan juga ditantang untuk terjun loncat ke laut dari jembatan yang tingginya sekitar 4 meter
  • Tanjungan barat, terhampar luas pohon kelapa yang apabila kita ingin membeli, langsung dipetik oleh penjual kelapa disini, dan juga ada saung tempat beristirahat serta merilexasisan tubuh anda,
  • Pulau kecil disini pulau yang tidak berpenghuni, dan juga dipulau ini ada salah satu sejarah yaitu makam dari panglima hitam zaman dahulu kala.
  • Pulau payung, pulau gosong, pulau tidung kecil, pulau air adalah pulau yang dipilih untuk snorkling
  • Adat disini masih beradat banten, atau ke pulau seberang, mayoritas menganut islam
  • Listrik 24 jam siang dan malam
  • Lap futsal, lap voly juga tersedia disini.
Pulau Tidung kini menjadi prestise bagi para wisatawan baik asing maupun domestik. Bukan aneh lagi rasanya jika pernah singgah ke Pulau Tidung, hampir selalu ada rasa untuk kembali dan kembali. Ini tak lain karena memang Pulau Tidung hampir tak bisa memberi kenangan lain kecuali cerita tentang keindahan, desir angin pantai nan sepoi, biru airnya nan jernih, dan terutama terumbu karang nya nan mempesona. Ya, terumbu karang Pulau Tidung. Kini tak harus pergi jauh ke Bunaken, hanya untuk berwisata dan menyaksikan keindahan terumbu karang, karena Anda akan mendapatkannya di Pulau Tidung.

Terumbu Karang Pulau Tidung
Dari kesemuanya, fasilitas wisata Pulau Tidung yang kini menjadi favorit adalah Wisata Terumbu Karang, dengan aktivitas Watersport Pulau Tidung yakni Snorkeling dan Diving. Meski fasilitas ini adalah pilihan dan bukan wisata wajib, tapi saat ini telah menjadi wisata bahari unggulan di Pulau Tidung.

 Dan masih banyak lagi keindahan dari Wisata Pulau Tidung selain yang di atas ini. selamat berliburan