Halo !!! My Name Bunda Fitri, This My Travels blog

Pesona Wisata Pantai panjang Bengkulu

PantaiPanjang Bengkulu. Perjalanan wisata kali ini kami memutuskan untuk berlibur di bengkulu sebagai tujuan wisata andalanku yaitu objek wisata pantai panjang atau yang sering di sebut pantai pasir putih. “Belum ke Bengkulu kalau belum menjejakkan kaki di pantainya,”begitulah pameo yang terkenal orang Bengkulu.


Pantai yang menjadi objek wisata andalan bengkulu dan icon kota Bengkulu ini terletak hanya 1,5km dari pusat Kota Bengkulu, dan dengan mudah dapat dicapai dengan transportasi umum. Pantai Panjang memiliki panjang garis pantai yang memang sangat panjang yang mencapai 7 (tujuh) kilometer.
Jalan jalan ke Pantai Panjang ini cukup istimewa karena di sepanjang tepi pantai ini ditumbuhi pohon cemara dan pinus yang menambah kesejukan dan nuansa hijau. Biasanya di pantai tumbuhan yang hidup adalah pohon kelapa, tetapi di Pantai Panjang tidak ada pohon kelapa yang hidup. Anda dapat menyaksikan panorama alam berupa tenggelamnya matahari sambil bermain air pantai dengan tiupan angin sepoi-sepoi yang memanjakan.

Pantai panjang memiliki hamparan pasir putih bengkulu yang lembut dan memiliki pemandangan matahari tenggelam (sunset) yang sangat bagus. Biarkan kaki Anda terlepas dari alasnya sebentar dan rasakan pasir halus nan lembut yang menyelinap di antara jari kaki. Rasakan segarnya air pantai yang biru jernih tanpa takut terseret ombak. Pantai ini memiliki ombak yang cenderung tenang. Bibir pantainya pun bisa dibilang aman karena tidak ada karang, jadi tak perlu khawatir tersandung karang saat berenang

Datanglah pada sore hari jika ingin melihat keajaiban alam Bengkulu. Pantai Panjang memiliki sunset yang pasti membuat Anda tak rela mengedipkan mata. Langit jingga memantulkan cahaya ke air yang membuat laut menjadi perak keemasan. Belum lagi sang surya yang perlahan tenggelam ke balik laut, sungguh memukau.

Ketika saya kesana pertama kalinya dulu pada th 2000, kondisi Pantai Panjang memang untuk beberapa infrastruktur seperti tempat pejalan kaki, lampu penerangan dan beberapa fasilitas lainnya seperti arena olahraga voli pantai masih ada dan termasuk masih baru. Akan tetapi perawatan yang dilakukan masih sangat kurang, terutama dalam hal kebersihan pantai dan penerangan lampu pada temapat pejalan kaki di tepi pantai serta kualitas arena olah raga (voli pantai) yang masih sangat parah. Tapi sekarang aq merasakan keindahan dan kemolekan pantai ini bagaikan di surga. Dan bahkan sekarang gx Cuma wisatawan lokal yang berbondong-bondong untuk menikmatinya, wisatawan manca negara juga gx mau kalah

Buat yang dari luar daerah gax usah bingung mau cari penginapan atau hotel di bengkulu. Beberapa penginapan di sepanjang pantai panjang siap jadi pilihan Anda jika ingin menikmati pantai ini lebih dari sehari. Pilih sendiri penginapan favorit Anda dan nikmati Pantai Panjang sepanjang hari.