Halo !!! My Name Bunda Fitri, This My Travels blog

Menyusuri Keindahan Wisata Pulau Samosir, Danau Toba

ASEAN travel menyusuri Pulau Samosir yang letaknya masih di dataran tinggi Sumatra Utara, tepatnya di Kabupaten Samosir. Sebuah pulau di tengah-tengah Danau Toba. Hanya 4-5 jam saja dari kota Medan dengan menaiki mobil angkutan umum atau mobil sewa/travel menuju Parapat.

wisata pulau samosir- danau toba sumatera utara

Di kota kecil ini kamu bisa menginap semalam jika ingin melihat pesona sunrise atau sekedar melepas lelah karena perjalanan dengan menikmati udara sejuk dan pemandangan di pinggir danau. Lokasi penginapan murah dan bagus bisa kamu temukan di Jalan Sipora-Pora, Parapat. Jika punya waktu lebih, berkunjunglah ke rumah tempat Soekarno diasingkan yang berjarak dekat dari jalan itu.
Untuk mencapai Samosir, tersedia kapal feri di pelabuhan rakyat Tiga Raja atau bisa juga menggunakan kapal sewa seperti Toba Cruise. Hanya saja jika dengan kapal sewa ini baru bisa berangkat jika kapalnya sudah penuh dan harga sedikit lebih mahal dibandingkan dengan kapal feri.

keindahan pulau samosir danau toba

Tapi keuntungan menaiki kapal sewa adalah penumpang akan dibawa ke lokasi Batu Gantung. Batu Gantung adalah sebuah batu yang tergantung di bawah tebing batu di pinggir danau yang menurut legenda adalah jelmaan seorang putri yang melarikan diri dan melompat ke danau karena dipaksa nikah. Percaya atau tidak, kamu berkesempatan menikmati keindahan alam di pinggir danau toba dari atas kapal!

wisata pulau samosir

Tidak seperti pulau-pulau di lautan lepas, tentu pantai di pulau ini berbeda dan daya tariknya pun tak sama. Objek wisata yang ditawarkan Samosir terletak pada kampung-kampung tua yang masih memiliki bangunan-bangunan adat dan pertunjukkan seni dan tari seperti Tari Tor-tor dan Sigale-gale. Di kampung-kampung ini nanti selain bisa belajar menari bersama, kamu juga akan mengenal kearifan lokal yang berjalan dengan harmonis dengan alam.
oleh oleh khas medan
souvenir khas pulau samosir

Selain menikmati keindahan alam, bangunan adat dan budaya, di pulau ini juga menjajakan berbagai souvenir khas buat kalian.

Buat yang tergiur untuk mengepak barang dan segera berangkat ke pulau cantik ini,buruan cari tiket murah ke medan dan nikmati tempat tempat wisata menarik di sumatra utara ini.